Arti Sebuah Pilihan...

    Author: Unknown Genre:
    Rating

    Dalam kehidupan ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan.
    Segala sesuatu yang ada dan telah terjadi tidak hanya terjadi begitu saja, tapi itu merupakan suatu rancangan luarbiasa dari Sang pencipta.

    Dan disetiap kehidupan anda, anda diberikan hak untuk memilih.
    Tuhan tidak pernah merancangkan suatu hal buruk dalam kehidupan anda, dan apabila hal buruk terjadi dalam kehidupan anda, hanya ada 2 hal yang menjadi kemungkinannya.
    1. Tuhan sedang memproses anda menjadi pribadi yang teguh dan kuat.
    2. Pilihan yang salah disaat anda mendapat kesempatan untuk memilih.

    Kemungkinan pertama adalah saat dimana anda dibentuk dengan segala macam permasalahan dimana dikehendaki anda dapat belajar menjadi pribadi yang teguh dan kuat. Saat pada kondisi ini anda juga akan dihadapkan pada pilihan, anda mau diproses atau tidak. Saat anda mau untuk diproses,siapkanlah diri anda dengan berbagai macam kemungkinan yang mungkin terjadi. Di saat anda menolak untuk diproses,anda akan terus berada di keadaan yang stagnant dan tidak bergerak karena anda tidak mau keluar dari zona nyaman anda. 

    Ada sebuah kisah tentang kodok yang tinggal di tepi jalan raya dan tinggal di tengah hutan.
    Kemudian kodok yang di tengah hutan ini pergi ke jalan raya untuk mengajak temannya pindah.
    Kodok1:"bro,ayo ikut bersamaku...disini gak aman!"
    Kodok2:"g ah,males! aku sudah terbiasa disini."
    Akhirnya kodok itupun kembali ke hutan.
    Dan beberapa hari berikutnya sang kodok kembali ke jalan raya untuk melihat keadaan temannya. Namun betapa kagetnya dia melihat sang teman telah mati terlindas ban mobil.

    Inilah yang terjadi disaat anda tidak mau keluar dari zona nyaman anda dan tidak mau untuk diproses, keadaan yang menurut anda nyaman tidak selalu baik untuk anda. Oleh karena itu jangan menjadi pribadi yang malas dan takut akan sebuah proses.

    Kemudian untuk kemungkinan yang kedua adalah akibat dari sebuah pilihan yang salah.
    Ketika anda dihadapkan pada 2 pilihan dan  anda harus memilih diantaranya. Apa yang anda pilih, sebuah pilihan yang anda sadari bahwa itu benar tapi dengan resiko yang besar atau pilihan yang salah namun dengan resiko dan tanggung jawab yang kecil?.
    Dalam hidup kita pasti dihadapkan pada pilihan, pilihan itu ada karena kita diciptakan dengan sesuatu yang istimewa dari ciptaan lainnya yaitu kehendak bebas manusia. Tuhan punya rencana dalam hidup kita tapi sekali lagi ia memberikan kita pilihan apakah kita mau ikut rencana-Nya atau tidak.

    Dalam memilih perlu kesabaran dan kebijaksanaan, karena dari pilihan anda orang dapat menilai siapa diri anda.
    Harga diri anda tidak dilihat dari berapa banyak harta dan seberapa tinggi jabatan anda di perusahaan, tapi dilihat dari pilihan anda.
    Saya punya teman, orang yang kaya, tinggi, dan besar. Menurut saya ia pantas untuk jadi seorang pemimpin yang baik karena dari latar belakang dan fisiknya dia punya wibawa. Namun tidak seperti kelihatannya, orang-orang takut padanya namun menghina dia dibelakang.
    Terlihat dari sini mungkin orang menghargai anda, tapi sebenarnya tidak. Itu diakibatkan karena pilihan anda yang salah. Seperti teman saya ini dia memilih untuk berkata kasar disaat ia bisa belajar untuk tidak melakukannya, memukul orang lain disaat dia punya kemampuan untuk menahannya. Itulah pilihan yang di pilih nya sehingga orang tak menghargainya.

    Oleh karena itu, berhati-hatilah sebelum anda memilih sesuatu. Karena apa yang akan anda jalani di hari depan bergantung pada apa yang anda pilih sekarang.

    Leave a Reply

    Free Read Cursors at www.totallyfreecursors.com

    About This Blog

    Give you a new direction and a new perception about something in this life.

    Total Tayangan Halaman